Moonlight Raih Penghargaan Film Terbaik Oscar 2017

Penobatan film terbaik Oscar 2017 diberikan kepada 'Moonlight', dan mengalahkan drama musikal 'La La Land' yang menjadi favorit pada di Academy Awards ke-89.

Film yang digarap Barry Jenkins ini mengalahkan "Arrival", "Fences", "Hacksaw Ridge", "Hell or High Water", "Hidden Figures", "Lion", "Manchester by the Sea" dan "La La Land".

Jordon Horowitz memegang amplop yang menunjukkan "Monlight" sebagai Film Terbaik 

Pengumuman gelar film terbaik ini sempat diwarnai dengan kejadian yang tak terduga. Pasalnya Warren Beatty keliru dalam mengumumkan nama penerima penghargaan dengan menyebut 'La La Land' sebagai pemenang, sehingga menyebabkan keributan di acara tersebut.

Beatty mengatakan dia diberi amplop yang salah, amplop yang menunjukkan bahwa Emma Stone "La La Land" menjadi aktris terbaik, sehingga dia berpikir "La La Land" merupakan film terbaik Oscar 2017.

Emma Stone meraih penghargaan kategori aktris terbaik yang dalam perannya ia menjadi seorang gadis yang ingin menjadi aktris di Hollywood dalam film itu.

Selain Film terbaik, penghargaan pada kategori skenario adaptasi terbaik juga diraih oleh 'Moonlight', dimana film ini bercerita tentang kehidupan seorang pemuda kulit hitam di Miami.

Dilain pihak, 'La La Land' Meraih enam penghargaan diantaranya sutradara terbaik, pemeran utama wanita terbaik, desain produksi terbaik, sinematografi terbaik, musik latar terbaik dan lagu latar terbaik untuk algi 'City Stars' yang dinyanyikan Ryan Gosling dan Emma Stone.

Raihan Film terbaik Oscar 2017 dinobatkan kepada "Moonlight" dan mengalahkan drama musikal "La La Land" yang menjadi favorit di Academy Awards ke-89.