Batas Menerima Attachment GMail Kini Menjadi 50 MB!

Pada awal perkenalan layanan email dari google yaitu Gmail, Google memberikan batas ukuran file attachment  yang dapat dikirim maupun diterima penggunanya. Beberapa waktu terakhir ini, Google mengizinkan attachment hingga berukuran 25 MB. Namun, tanggal 1 Maret 2017 lalu google mengubah kebijakan tersebut dengan pengumuman di blog resmi nya.
Tambahan Menjadi 50 MB

Dalam pengumuman pada postingan itu, Google menyebutkan bahwa kini pengguna dapat menerima attachment hingga ukuran 50 MB. Sayangnya, batasan ini berlaku bila kita menerima email lain seperti yahoo, bing, dll. Batas ukuran attachment atau lampiran email yang dikirim dengan GMail masih seperti kebijakan yang berlaku sebelumnya yaitu sebesar 25 MB.
Perubahan kebijakan mengenai lampiran atau attachment ini berlaku dalam 1 - 3 hari setelah pengumuman diberikan. Pengumuman yang diterbitkan per tanggal 1 Maret 2017 itu membuat kebijakan ini semestinya sudah dapat dinikmati pengguna GMail diakhir minggu ini atau awal minggu depan.
Sementara untuk pengiriman file diatas 25 MB, Pengguna GMail dapat menggunakan layanan google drive yang memang sejak lama disediakan untuk mengirim file berukuran besar. Kapasitas file yang dapat ditampung dalam google drive ini cukup besar yaitu sebesar 15 GB. Google Drive dapat terintegrasi dengan mudah dengan Gmail dan menggunakan penyimpanan yang sama dengan GMail.

Pada awal perkenalan layanan email dari google yaitu Gmail, Google memberikan batas ukuran file attachment yang dapat dikirim maupun diterima penggunanya